Friday 5 October 2018

HERBAL TEA



Tanaman pohon kelor atau juga di sebut dengan nama latin Moringgaa Oleiffera dikenal sebaagai tanaman obat herbal yang  mengandung banyak  manfaat , khasiat  mengobati banyak penyakit.
pohon kelor mengandung nutrisi yang lengkap,diantaranya kandungan mineral dan vitamin berkasiat untuk menjaga kesehatan.
bagian pohon kelor seperti daun , akar , bunga , dan buahnya bisa dimanfaatkann untuk obat herbal , sehingga banyak masyarakat yang menanam ohon kelor di kebuan dan pekarangan rumah ..

pohon moringga memiliki ciri ciri  tinggi batang pohon antara 7 samai 11 meter , dengan ciri khas daun berbentuk oval , helai dau kecil dan menyirip.
selainn di gunakan untuk obat herbal daun moringga juga sering digunakan untuk bahan campuran memasak , seperti dibuat sup , telur dadar moringga, jus daun moringga.

apa saja kandungan dari tanaman moringga :
  • mengandung asam lemak omega 6
  • mengandung asam lemak omega 3
  • mengandung lebih dari 24 jenis antioksidan 
  • mengandung lebih darii 24 jenis anti imflamasi
  • mengandung 9 asam amino essensial lengkap
  • mengandung 10 vitamin essensial dan mineral 


begitu banyak manfaat daun moringga , menjadikan tanaman ini disebut sebagai tanaman ajaib . seluruh manfaat daun moringga , saat ini bisa dinikmati dalam sajian yang mudah sepperti di buat teh dan moringga. teh herbal daun moringga dikemas secara higenis dan moderen , tanpa mengurangi nutrisi yang terdappat didaun moringga.

Manfaat teh herbal moringga

 1.membantu menurukan kolesterol
mengkosumsi teh herbal daun moringga  secara rutin dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

2.Meningkatkan imun tubuh 
kandungan antioksidan dari teh moringga, dapat membantu memelihara daya tahhan tubuh , agar tidak mudah terserang penyakit, membantu menghhalau radikal bebas dan membantu membetengi tubuh dari berbagai serangan bakteri dan virus.

3.memenuhi kebutuhann gizi 
kandungan nutrisi dari daun moringga , membantu memenuhi kebutuhan gizi..

4.membantu mengobati diabetes
nutrisi daun moringga dapat membantu mengobati penyakit diabetes, karena kandungan mineral , yang membantu memproduksi insulin alami.

5.menyembuhkan anemia
kandunggan zat besi yang tinggi pada teh daun moringga , dappat membantu mengatasi anemia.

6.membantu menggobati sakit mata
kandungan vitamin A, yang lebih baik daripada wortel , membantu memelihara kesehatan mata dan mengobati sakit mata seperti mata minus , plus , dan silinder.

7. Menyembuhkan reumatik
kandungan senyawa kolkisin dapat membantu menyembuhkan reumatik

8.Mencegah penuaan kulit
kandungan antioksidan yang tinggi membantu membeerikan nutrisi pada kulit , membantu mengurangi penuaan dini dan garis halus pada kulit.

9.pencegahan kanker
mengkonsumsi teh moringga , dapat melindungi tubuh dari sel kanker , karena kandungan nutrisi , terutama antioksidan yang terdapat didaun moringga , membantu mencegah dan mengobati sel  sel kanker.

 10. membantu menurunkan berat badan
obesitas , bagi sebagian orang akan menggurangi rasa percaya diri , dengan mengonsumsi teh moringga dapat membantu masalah pencernaan yang merangsang metabolisme tubuh , sehingggga dapat membakar kalori secara maksimal.

11.Mengobati sakit jantung
manfaat teh moringga, membantu memelihara kesehatan jantung dan melindungi jantung dari kerusakan structual.


itulah beberapa manfaat dari daun moringga atau disebut daun kelor , masih banyak  manfaat yang belum saya tuliskan . bagi anda yang ingin hidup sehat ,secara alami mengkonsumsi produk olahan dari tanaman moringga atau tanaman kelor sangat dianjurkan , terimakasih sudah membaca tulisan ini silahkan beerbagi agara manfaat dari daun moringga banyak diketaui orang , keluarga atau sahhabat . salam hidup sehat







 



 





 

No comments: