Tuesday 23 October 2018

JADI JURAGAN ITU MUDAH HANYA MODAL 1 JUTA

Bisnis barang bekas
Hai sobat zipo , kali ini saya akan mengulas mengenai bisnis barang bekas ,seperti yang saya kerjakan saat ini.
Melimpahnya ketersediaan barang bekas kususnya di indonesia pelu kita manfaatkan , ini adalah pelung usaha yang sangat menjanjikan , dari segi faktor ekonomi khususnya .

Berbisnis barang bekas kususnya barang mati / yang  sangat menguntungkan , bagai mana tidak , banyak masyarakat yang menyepelekan barang bekas ,mereka berangapan bahwa barang itu tidak memiliki nilai jual yang bagus , ya memang benar angapan seperti itu , tetapi tidak bagi orang - orang yang kreatif pemanfaatan barang bekas mati , akan di proses kembali/ di perbaiki dan di jual lagi dengan standar harga barang bekas , tentu saja dari segi keuntungan sangat fantastis , contoh saja saya membeli sebuah handpone kondisi mati , dengan harga mati berkisar mulai dari 3000 rupiah sampai 10.000 untuk tipe - tipe tertentu , kemudian karena ada pengalaman sedikit barang itu saya perbaiki , dan jadi dengan nilai jual untuk tipe handpone lama berkisar 80 ribu - 200 ribu , kususnya merek - merek ternama seperti hp nokia , samsung , bb. Dengan modal rata - rata kerusakan terdapat di baterai , kita ambil contoh saja kisarsn harga batrai untuk hp nokia lama adalah 35 ribu sampai 50 rb , berarti keuntungan kita berkisar 30 rb keatas , di sini nilai keuntungan lebihnya , modal kecil untung besar, apalagi untuk tipe - tipe hp tertentu yg nilai jualnya masih tinggi , apakah saya akan rugi apa bilah hp yang kita beli sudah tidak bisa di pakai ??? Tentu tidak dari satu perangkat hp yang kita beli tidak semuanya rusak kita bisa memanfaatkan spiker , lcd , casing untuk kita jadikan spererpart oplosan . Dan sisa dari part yg benar - benar mati , contoh saja bagian pcb saya bisa menjualnya mulai dari 5 ribu per biji - 10 rb / biji , saya tetap untung walupun nilainya sedikit , dapat di tarik kesimpulan bawa tidak ada kata rugi , itu baru satu kalau kita beli 100 biji hp tinggal kalikan saja hasilnya.

Itu baru contoh satu barang masih banyak sekali jenis - jenis barang yang bisa kita manfaatkan .

Untuk barang jenis plastik , besi , ketas dari segi keuntungan memang sangat kecil , untung dari barang ini mulai dari angka 25 rupiah , kalau kita untung 500-1000 rupiah / kg itu sudah sangat bagus ,dengan catan kita membeli barang bekas , berbeda ketika kita mengambil / di beri barang bekas oleh orang lain maka keuntungan pasti 100% .

Walaupun keuntungan kecil , karena jumlah barang bekas banyak maka dari nilai kecil itu yang membuat banyak juragan - juragan barang bekas jaya , rata - rata para pengepul barang bekas kaya - kaya walaupun kehidupan sehari - hari mereka di lingkungan sampah  dan bau .

Kalau kalian ingin berbisnis barang bekas saya sarankan untuk modal kecil mulai berbisnis barang bekas seperti kertas , plastik , dan kardus karena tidak memerlukan modal yang besar , cukup dengan modal 1 juta - 2 juta kalian sudah bisa mengisi mobil picup dengan muatan full.

Bagai mana sudah berangan - angan bisnis barang bekas , semoga tulisan saya kali ini menginspirasi untuk calon - calon pengusaha barang bekas . Terimasih sahabat zipo.

No comments: