Sunday 25 November 2018

Servis printer epson menarik kertas dobel

mengatasi permasalahan pada printer epson


hari ini saya mendapat sevisan printer epson L120 , diantarkan ketempat saya , sedikit obrolan bersama costemer , dia mengeluhkan permasalah printer epson seri L 120 yang menarik kertas dobel - dobel , bukan hanya dobel dua , terkadang sampai dobel 4 - 5 lembar . costemer juga mengeluhkan repot sekali karena setiap dia mau mencetak terpaksa memegangi kertas satu per satu agar tida mendobel , sedikit ringkasan keluhan dari costemer tadi diatas saya langsung menyimpulkan bahwa kemungkinan besar kerusakan terdapat di bagian mekanik kususnya bagian rol.

langkah selajutnya setelah keterangan dari costumer dirasa cukup saya langsung melakukan pengecekan  dan dibawah ini adalah ringkasan dari analisa printer L120 epson.
😃tahab pertama pembongkaran unit printer 
😃setelah cover terbuka kita cek bagian mekanik printer berupa rol penarik kertas , saya cek aman tidak ada yg patah 
😃 pengecekan rol bawah , rol bawah ini terletak di bagian bawah sebelah dalam , untuk memastikan kondisi rol bawah kita harus membuka block penampung tinntanya 
😃 setelah blog penampung tinta terlepas , maka akan terlihat rol keci , lepaskan rol dengan cara melepas per pengait rolnya dulu , tarik rol kertas bawah , seteah saya cek memang ternyata pada bagian rol penarik kertas bawahnya sudah aus dan bagian karetnya juga sudah tipis .

langkah exsekusi 
karena problem sudah di temukan saya langsung mengganti rol penarik kertas seharga 50.000 , tutup kembali cover printer setelah semuanya tepasang dan hasilnya printer sudah tidak menarik kertas dobel lagi 

untuk videonya bisa di lihat di sini 

semoga bermanfaat

No comments: