Sunday 30 September 2018

Akhhir Bulan Kehabisan Uang Ini Dia Caranya

sobat zipo , pernahkah kamu mengalami hal yang paling tragis , paling menyebalkan , paling menyedihkan , paling bikin pusing salah satu contoh yang akan zipo bahas adalah satu hal yang bikin kamu segalanya .
taukah bahwa tidak memiliki uang , bisa membuat banyak orang terkena semua hal sudah zipo sampekan di atas , tapi tidak semua orang sama seperti itu , tapi dari banyak riset  mayoritas tujuh puluh persen akan mengalami hal tersebut .
untuk mengatasi hal tersebut zipo akan berikan beberapa trik  untuk mencegah hal tersebut ., jangan samapi hal itu terjadi kepada sobat zipo , atau yang pernah ngalami , jangan terulang lagi . di bawah ini zipo kan sedikit berikan tips nya . ayo simak sahabat zipo

1. gemar menabung
kata gemar menabung sudah sangat tidak asing bagi kita , dari kita kecil sudah di ajarkan untuk menabung ,taukah sobat zipo bahwa tidak semua orang di dunia ini bisa menabung , bakan tak sempat berfikir untuk menabung , bisa di akibatkan beberapa faktor diantaranya keterbatasan ekonomi , sifat boros , royal . maka hindarilah hal itu..
menabung tidak harus banyak , dan tidak harus ke bank , sahabat zipo bisa menyisikan uang kecil , sisa jajan , sisa bayar transport , karena dari hal kecil itu bisa mencipatan sesuatu yang besa . ada istilah yang sangat pupuler  " SEDIKIT DEMI SEDIKIT LAMA  LAMA MENJADI BUKIT"

2. Hindari membeli barang yang tidak penting
yang satu ini terkadang menjadi dilema bagi kebanyakan orang , terkadang kita bingung menetukan pilihan apakah barang ini benar - benar penting bagi kita atau tidak .maka dari itu buat suatu rencana belanja bulan agar kita bisa menetukan mana yang harus kita beli dan yang tidak harus kita beli.

3.Membuat rencana keuangan
buatlah rencana keuang , bagi kamu yang mendapat gaji bulanan , mingguna kamu bisa membuat rencana keuangan agar pengeluaran kamu bisa terkontol secara rapi , itu juga berlaku untuk kamu yang mendapat gajian harian

4. Membuat dana talangan 
dana talangan , dana yang bisa di gunakan untuk keperluan mendadak , dana talangan berbeda dengan tabungan , kalau tabungan memang di sishkan untuk keperluan besar , dana talangan biasanya di gunakan untuk hal yang relatif lebih kecil .

5. Kurangi jalan  jalan 
bukan berarti tidak boleh untuk berjalan  jalan mencari hiburan , atau hanya sekedar rekreasi , poin satu ini zipo khhususkan buat kamu yang sulit untuk berhemat . bagi sobat yang berkarakter boros , yang namanya jalan  jalan atau berwisata pasti tak lepas dari  belanja,.
berbeda dengan sobat yang  karakter hemat , terkadang jalan  jalan tak perlu untuk belanja .

6. Membuat tabungan deposito 
buat sobat, buatlah tabungan deposito , apa itu tabungan deposito , adalah tabungan yang hanya bisa di ambil dalam kurun waktu tertentu , misal sobat punya uang 10 juta akan di depositokan selama satu tahun , makan dalam kurun kurang dari satu tahun itu sobat tidak bisa menggunakan uangnya , jadi uang pasti lebih aman .

7. Hidari berhutang 
bagi sobat yang keseringan berutang , cobalah aplikasikan poin  poin di atas agar keuangan kamu bisa dibenahi , agar tidak terjerat dengan hutang , kususnya hutang untuk konsumsi ,hutang untuk konsumsi adalah hutang yang tidak produktif , yang bisa menimbulkan  GALI LOBANG TUTUP LOBANG

nah itu sobat zipo beberpa tip agar kita terhidar dari yang namanya tidak punya uang , kalau sobat tidak ingin hal tersebut bisa pilih beberapa tips untuk dijalankan . terimakasih sobat zipo salam berjupa di halan yang lain .

No comments: