Tuesday 28 August 2018

Luka kering sekejab (coleus atropurpureus)

Manfaat daun miana (coleus atropurpureus )




pada ulasan yang terakhir saya akan memaparkan manfaat daun miana atau juga di sebut sebagai daun iler .pada tulisan - tulisan saya yang sebelumnya saya sudah memaparkan manfaat daun miana di antaranya.

Luka kering sekejab (coleus atropurpureus)
Luka kering sekejab (coleus atropurpureus)
1. Menurunkan demam pada anak
2. Mengurangi dan membantu kesembuhan pada penyakit diabetes 3. mengurangi dan membantu   kesembuhan untuk sakit bisul
4. Sebagai tanaman hias sekarang pada ulasan terakhir saya mengenai manfaat daun miana atau daun iler saya akan membahas manfaat lainya , karena tanaman miana atau iler ini benar - benar banyak bermanfaat untuk berbagai masalah penyakit, mari kita simak manfaat lainya dari tanaman miana .


MANFAAT LAIN DAUN MIANA YANG PERLU DI KETAHUI 

1. Mengatasi luka 

semua orang pasti mengenal kata luka ini , yang saya bahas bukan luka hati atau patah hati ... luka di sini di akibatkan oleh sayatan benda tajam , yang di akibatkan kelalean kita saat mengunakan benda tajam ketika luka kita pasti ingat dengan namanya obat merah atau obat luka. akan tetapi kalau kejadian luka ini menimpa anda saat jauh dari rumah ataupun saat obat merah persediaan, anda bisa memerginakan atau memanfaatkan tanaman miana ini sebagai obat luka. -. caranya sebagai berikut -. ambilah daun mian yang tidak terlalu tua secukupnya -. bersihkan daun miana dari kotoran debu atu tanah -. tumbuk naun miana atau bisa kita remas hinggah halus kalau tidak ada alat penumbuk -. tempelkan daun miana yang sudah di haluskan ke bagian yang terluka -. kandungan zat - zat yang terdapat pada daun miana bisa membantu mempercepat proses pengeringan luka

baca juga manffat daun miana untuk mengatasi luka  :
1. daun miana untuk mengatasi luka  

2. daun miana / iler ampuh untuk mengobati wasir 

3. Coffee Extract Oil Benefits


2. Mengatasi batuk 

semua orang pasti pernah mengalami batuk , batuk sendiri ada berbagai jenis ada batuk berdahak dan batuk kering penyebab batuk itu sendi bisa diakibatkan karena pergatian cuaca sehingga tubuh kita rentang terhadap sakit batuk. batuk juga bisa diakibatkan karena kelelahan tubuh saat beraktifitas selain menggunakan obat - obatan yang ada di apotik , kita juga bisa memanfaatkan daun tanaman miana atau daun iler ini sebagai obatnya bagai mana caranya : -. memilih daun miana bagian tengah sehingga kita daptkan daun miana dengan usia yang bagus -. membersihkan daun miana dari kotoran menggunakan air -. merebus daun miana secukupnya dan menggunakan air secukupnya -. saring hasil rebusan daun miana dinginkan dan minum seperlunya catatan untuk merebus daun - daun herbal usahakan mengunakan media rebus dari kaca atau peralatan dapun selain logam dikarenakan zatherbal bisa rusak atau menurun kualitasnya karena tercampur dengan logam . minum secara rutin seperlunya perlahan batuk akan mereda.

baca juga :


Klasifikasi Tanaman Miana
Tanaman miana atau yang biasa disebut dengan iler mempunyai klasifikasi sebagai berikut : 
๐Ÿ˜ƒ Kingdom      : 
๐Ÿ˜ƒ Subkingdom : Tracheobionta (Tumbuhan berpembuluh)
๐Ÿ˜ƒ Super Divisi : Spermatophyta (Menghasilkan biji)
๐Ÿ˜ƒ Divisi          : Magnoliophyta (Tumbuhan berbunga)
๐Ÿ˜ƒ Kelas          : Magnoliopsida (berkeping dua / dikotil)
๐Ÿ˜ƒ Sub Kelas    : Asteridae
๐Ÿ˜ƒ Ordo           : Lamiales
๐Ÿ˜ƒ Famili         : Lamiaceae
๐Ÿ˜ƒ Genus         :  Coleus
๐Ÿ˜ƒ Spesies       : Coleus atropurpureus (L) Benth

itulah berbagai manfaat daun miana yang perlu anda ketahui , semoga bisa memberikan edukasi mengenai manfaat tanaman disekitar kita terutama untuk keluarga dan saudara di sekitar kita . terimakasih sudah membaca ulasan saya mengenai manfaat daun miana atau di sebut daun iler ikuti ulasan - ulasan saya yang lain mengenai berbagai macam manfaat tumbuh - tumbuhan di sekitar kita .

No comments: